Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang mulai menyadari betapa pentingnya kesehatan, salah satunya dalam hal makanan. Banyak masyarakat yang berfikir tentang makanan organik.Makanan organik adalah makanan yang diproduksi / dikembangkan secara alami tanpa obat-obatan, rekayasa genetika, tanpa antibiotik, tanpa vaksinasi dll.

Intinya makanan organik yaitu makanan yang di produksi secara alami, seperti pada jaman nenek moyang kita ratusan tahun yang lalu. Namun untuk memperoleh makanan organik tidaklah mudah, sehingga produksinya pun masih terbatas dan harganya tentu lebih mahal.

Berikut beberapa manfaat makanan organik bagi kesehatan:

1. Lebih segar dan tahan lama

Makanan organik biasanya lebih segar dan lebih lezat pada saat di makan. Kemudian makanan yang dibudidayakan secara organik ini juga dapat bertahan lebih lama.

2. Lebih bergizi

Selain lebih lezat rasanya, ternyata makanan organik ini menurut penelitian mengandung banyak nutrisi. Sebuah studi yang dilaporkan organic.org menunjukan buah-buahan dan sayuran organik mengadung 27% lebih banyak vitamin C, 21% lebih banyak zat besi, 29,3% lebih banyak magnesium, 13,6% fosfor dan 18% lebih banyak polyphenol.

3. Lebih sedikit mengandung pestisida

Pestisida adalah bahan kimia seperti: fungisida, herbisida dan insektisida. Bahan kimia ini banyak digunakan dalam pertanian konvensional, sisa pestisida ini bahkan tidak bisa dihilangkan pada saat mencuci. Karena terbebas dari bahan kimia, maka makanan organik lebih sehat dalam jangka waktu panjang.

Demikianlah artikel mengenai manfaat makanan organik bagi kesehatan, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih

(Sumber: carakhasiatmanfaat.com)

Manfaat Makanan Organik Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *